Profil

Sabtu, 07 April 2012

Aku Ingin Menjadi Penulis

Menjadi penulis adalah merupakan salah satu dari sekian banyak impian-impian saya dalam hidup ini. Penulis yang produktif, kritis, mencerdaskan dan mencerahkan.
Nah untuk mencapai impian tersebut, ada beberapa hal yang harus saya lakukan sebagaimana saran yang dilontarkan oleh pak Jonru dan Omjay yaitu:
Pertama, banyak menulis. Yah, menulis apa saja yang ada dipikiran saat itu. Saya pun telah berkomitmen untuk menulis tiap hari minimal 1 tulisan, baik di buku dairy maupun di blog.
Kedua, banyak membaca. “Dengan banyak membaca saya menjadi gemuk menulis” kata Omjay dalam bukunya Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa Yang Terjadi. Karena dengan membacalah inspirasi atau ide biasanya muncul kepermukaan. Saya pun menargetkan satu buku seminggu yang harus saya lahap habis dan serap ilmunya (emang makanan…hehehe).
Ketiga, banyak belajar. Belajar menulis dari para penulis-penulis yang sudah tenar. Caranya adalah dengan membaca tulisan-tulisan mereka. Atau bergabung dengan sebuah komunitas penulis, agar bisa sharing (berbagi) dalam hal tulis menulis ini.
Ya Allah, bantulah Hamba untuk membuat impian ini menjadi nyata. Amiin.

Aku senang bisa menulis...

Tidak ada komentar: