Profil

Senin, 30 April 2012

Derby Manchester: Bak Laga Final


Rooney (merah) dan Kompany (biru)

Selasa, 1 Mei
02:00 Manchester City vs Manchester United

Beberapa saat lagi, tepatnya Selasa 01 Mei 2012, mulai pukul 02:00 wib dini hari nanti EPL akan mementaskan sebuah laga Big matc bertajuk Derby Manchester; Manchester City akan menjamu team sekota sekaligus penantang serius dalam perebutan juara liga Inggris “The Reds Devils” Manchester United di Etihad Stadium kota Manchester.
Laga big matc ini dikabarkan akan disaksikan oleh sekitar 650 juta pasang mata di seluruh Dunia. Jumlah ini menjadi rekor tersendiri; penonton terbanyak liga Inggris sepanjang masa dan sama bersarnya dengan laga El-calisico Real Madrid VS Barcelona.
Dalam derby yang kedua musim ini, ada satu fakta menarik yang patut disimak yakni siapapun yang keluar sebagai pemenang pada laga ini, maka akan sangat berpeluang meraih gelar juara Liga Inggris musim 2011-2012. Sehingga tidak mengherankan kalau laga ini begitu krusial bagi kedua kubu. United sendiri masih bertengger di puncak klasemen dengan 83 poin dari 35 laga dan hanya unggul 3 poin dari City.
Berikut ini saya tampilkan beberapa komentar dari kedua kubu, sebagai pemanasan menjelang laga derby dini hari nanti:
Gelandang United Michael Carrick berpendapat bahwa laga ini bukanlah laga penentuan: "Apapun yang terjadi, perburuan gelar juara tidak akan usai saat peluit berakhirnya pertandingan," tegas Carrick di Sportinglife.
Manajer Setan Merah Sir Alex Ferguson mengomentari laga ini dengan mengatakan:
"Jika City mengalahkan kami, saya pikir mereka bisa mencatat kemenangan dari sana, meski mereka masih harus pergi ke Newcastle," kata Ferguson, Senin (30/4).

"Tapi jika kami menang, kami yang akan menjadi favorit kuat. Meski hanya imbangsekali pun, kami tetap menjadi favorit dan saya pikir kami bisa meraih gelar dari sana."

"Kami akan senang bila memang begitu hasilnya, tapi kami tetap akan pergi ke sana untuk bisamencatat kemenangan, seperti sebelum-sebelumnya." Sambungnya di Goal.com.
Sementra dari kubu Man City yang diwakili oleh Mancini mengatakan, bahwa ia ingin membawa tim besutannya meraih kemenangan atas rival satu kota mereka itu, dan mendapatkan gelar liga yang pertama sejak tahun 1968, guna mengawali sukses klub.
“Jika Anda memenangi gelar, tidak perlu diperdebatkan lagi siapa yang menjadi nomor satu di Manchester, setidaknya untuk tahun ini. Tapi United punya sejarah fantastis, dan sulit untuk mengubahnya,” ujar Mancini kepada wartawan.
“Saya kira sangat bagus memenangi gelar melawan tetangga Anda, dibandingkan tim dari negara lain.” Sambung Mancini di Goal.com.
Jadi, bisa dipastikan bahwa laga di Etihad nanti akan berlangsung seru dikarenakan oleh gensi kedua klub. Ditambah lagi dengan skuad yang akan diturunkan; dimana seluruh pemain bintang dari kedua kubu dipastikan fit dan akan menghiasi starting eleven. Dari kubu tuan rumah, Mancini akan mengandalkan trio penyerang mereka; David Silva, Sergio Aguero dan Carlos Tevez. Sementara United akan mengandalkan duet Wayne Rooney-Danny Wellbeck yang disokong oleh Ashley Young maupun Antonio Valencia dari sektor sayap.
Oleh karena itu, jangan sampai Anda melewatkan laga big matc; derby Manchester: City VS United, mulai pukul 02:00 hanya di Global TV.
Selamat menyaksikan…!

Tidak ada komentar: