Profil

Sabtu, 28 April 2012

Syariah Tsalits (Semester III) Mawazi Keluar Sebagai Juara I Turnament Futsal LIPIA 2012

Hari ini, ahad 29 April 2012 Babak Final Turnament Futsal LIPIA selesai dihelat dan mendaulat syariah tsalis mawazi (semester III) menjadi yang terbaik. Mereka mengandaskan perlawanan senior mereka syariah sadis (semester VI) dengan skor telak 1-7 di championship futsal Ampera Jakarta Selatan pukul 09:00 pagi tadi.
Meskipun kalah, syariah sadis menempati juara II. Sementara untuk juara III direbut oleh takmili Ia yang berhasil menundukkan senior mereka juga syariah khamis (semester V) dengan skor 6-8.
Pada pertandingan final pagi tadi, juga diwarnai dengan adanya kartu merah yang diberikan kepada salah seorang pemain syariah sadis atas nama Takdir karena melakukan pelanggaran yang cukup keras menjurus kasar. Namun, secara keseluruhan pertandingan hari ini; baik final satu dua maupun tiga empat tetap berlangsung seru dan menghibur para penonton yang hadir memadati Championship Futsal.
Risfandi dari syariah tsalits mawazi menjadi topskor pada turnament kali ini. Ia mengulangi pencapaian tahun lalu, namun yang terasa special adalah ia juga berhasil mengantarkan teamnya memenangi turnament kali ini. Berbeda dengan tahun yang lalu, meskipun ia menjadi topskor, tapi sayang ia tidak mampu membawa teamnya menjadi yang terbaik dan hanya bisa puas berada di posisi runner up dibawah syariah sadis (teamnya penulis…hehehe).
Kalau saya amati yah, kunci sukses yang mengantarkan syariah tsalits mawazi merebut gelar juara adalah karena dua hal berikut ini:
Pertama, Skill pemain yang merata. Ya… Skill individu dalam team mereka nyaris sempurna; mulai dari kipper hingga pemain depan. Pemain belakang misalnya, di sana ada Mukhlis dan Mukhtar yang cukup tenang, berani dan cerdas membaca permainan. Inilah yang membuat pemain depan mereka Risfandi, Sandy maupun “Ozil” enjoy bermain mengacak-acak pertahanan lawan tanpa khawatir memikirkan sisi pertahanan.
Kedua, Kerjasama team yang sudah terjalin dengan baik. Ini adalah faktor utama dan ciri khas permainan mereka, sehingga permainan mereka enak ditonton dan menghibur. Hal ini dikarenakan oleh seringnya mereka bermain bersama yang membuat mereka sudah saling mengerti permainan satu sama lain.
Terakhir, tentunya yang menjadi harapan penyelenggara dan panitia dalam menggelar Turnament Futsal ini adalah bukah “hanya” mencari siapa yang terbaik. Namun lebih dari itu, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk lebih mempererat ukhuwah antar mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara, bahkan ada yang berasal dari Negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand. Selain itu, hal ini juga sebagai sarana untuk merefresh (menyegarkan) jiwa dan raga setelah bergelut dalam ikhtibar a’malussanah (mid semester) beberapa hari yang lalu.
Semoga Allah swt melimpahkan keberkahan dan karunia-Nya kepada kita semua. Amiin.
Sukses selalu…!!!

Tidak ada komentar: