Profil

Selasa, 01 Mei 2012

Manchester City Merebut Posisi Puncak Setelah tundukkan United di Etihad 1-0

Sebenarnya, sangat berat jari-jari ini merangkai kata demi kata untuk menceritakan hasil pertandingan diri hari tadi. Namun karena saya sudah berkomitmen sebelumnya untuk mau menulis tiap hari, maka saya pun sedikit memaksakan diri untuk menulis meskipun ini sangat mengecewakan dan menyakitkan. Huhhhh….. semangat!.
Laga derby Manchester vol-II musim ini yang digelar di kandang City Etihad Stadium selesai digelar dinihari tadi, dimana tuan rumah Man City menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Vincent Kompany pada akhir paruh pertama melalui skema sepak pojok.
Dengan kemenangan ini, The Citizen mengambil alih posisi puncak dengan 83 poin menggeser The Red Devils ke posisi 2. Meskipun memiliki poin yang sama, namun City unggul selisih gol dan head-to-head dari United.
Laga ini juga diwarnai dengan aksi saling cerca duo pelatih Sir Alex Ferguson dan Roberto Mancini di pinggir lapangan. Adalah tekel kasar Nigel De Jong terhadap Wellbeck di babak ke-2 yang menjadi pemicunya.
Dengan memuncaki klasemen, Manchester City otomatis menjadi yang terdepan dalam perburuan menuju gelar juara EPL musim ini. Namun, kubu United masih tetap optimis, karena masih ada 2 partai sisa yang berpotensi mengubah segalanya. City sendiri masih harus bertandang ke kandang Newcastle United dan akan menjamu Queens Park Rangers. Sementara United akan menjamu Swansea City di Old Trafford dan bertandang ke markas Sunderland di pekan ke-38.
Glory…Glory…Glory Man United…

Tidak ada komentar: