Profil

Kamis, 03 Mei 2012

Real Madrid Juara Liga Spanyol

Real Madrid
Real Madrid akhirnya memastikan gelar juara La Liga setelah menghantam Athletic Bilbao 0-3 di Estadio San Mames Rabu (2/5) malam. Gelar tersebut merupakan gelar ke-32 Real Madrid sepanjang sejarah Liga Spanyol, selaligus memutus dominasi Barcelona selama 3 musim terakhir, selain itu gelar ini sebagai penebus kegagalan mereka di ajang Liga Champions beberapa waktu lalu.
Pada pertandingan semalam, dimana Madrid harus bertandang ke kandang Bilbao dengan tekanan harus memenangkan laga tersebut. Hal itu karena sejam sebelumnya Barcelona berhasi memetik kemenangan atas Malaga 4-1 di Camp Nou lewat Hattrick Leonel Messi dan satu gol dari sang kapten Carles Puyol.
Motivasi inilah yang membuat skuad Los Blancos tampil kesetanan dengan menyarangkan 3 gol tanpa balas dari trio penyerang mereka Higuain, Ozil dan C. Ronaldo. 
Seusai memastikan gelar, seluruh skuad dan fans Real Madrid pun berpesta menyambut gelar juara La Liga yang ke-32 ini. Aitor Karanka asisten pelatih Mourinho dengan perasaan puas mengatakan bahwa ini adalah hasil dari kerja keras skuad Los Blancos sepanjang musim: "Kami sudah bekerja keras di sepanang pra-musim dengan membuat usaha besar sepanjang tahun," kata Karanka.
"Juara La Liga adalah bentuk kerja keras di sepanjang tahun. Kami harus mempertahankan kerja bagus ini untuk musim berikutnya," sambungnya.
Sementara sang pelatih Jose Mourinho berhasil membuat rekor dengan memenangi Gelar Liga dari empat liga terbaik dunia; Porto (Portugal), Chelsea (Inggris), Inter Milan (Italia) dan sekarang Real Madrid (Spanyol). Iapun mengomentari hal ini: "Saya pernah menjuarai liga Portugal, Inggris, dan Italia, tapi gelar di Spanyol ini menjadi yang paling sulit sejauh ini. Dan bahkan saya pernah merebut gelar juara di pekan terakhir musim. Tidak ada hadiah sama sekali," ujar Mourinho kepada Real Madrid TV. "Saya mempersembahkan gelar ini untuk mereka yang membantu kami meraihnya dan mereka yang menderita." tandasnya.
Sang Mega Bintang El-Real C. Ronaldo seusai pertandingan mengatakan: "Kami akhirnya menjadi juara Primera Liga 2011/12. Ini baik sekali. Tidak ada yang lebih menyenangkan dibandingkan ini," tegas Ronaldo dilansir Marca.
Terakhir, meskipun Madrid sudah memastikan gelar pada pekan ke-35, namun masih ada satu hal yang patut untuk disimak dan ditunggu hingga musim ini berakhir yaitu siapakah diantara dua pemain terbaik dunia saat ini; Leonel Messi dan Cristiano Ronaldo yang meraih gelar Topskor ataupun Sepatu Emas. Messi sejauh ini masih memimpin dengan 46 gol unggul 2 gol dari Ronaldo dengan 44 gol.

Selamat Real Madrid...!


Tidak ada komentar: