Profil

Sabtu, 28 April 2012

Ahh… Akhir Yang Mengecewakan

Pertandingan hari ini sungguh mengecewakan, sebab team saya Syariah 8 kalah tipis 5-6 dari team Takmili 1a pada babak Perempat Final Turnament Futsal LIPIA 2012. Padahal team syariah 8 turun dengan full team; saya sendiri Rijal, Iqbal, Irfan, Fajar, Abd Hamid, Syafa’at, Nardi, Abd Rasyid, Miftah, Setiawan, Fakhri, Teguh dan Abhar. Namun yah… qoddarallahu wamaasyaa fa’al, segala sesuatunya sudah ditentukan oleh Allah swt Sang Maha Pencipta.
Tapi, untuk sekedar evaluasi; ada beberapa kesalahan yang mesti diperbaiki lagi diantaranya adalah:
Pertama, dalam hal penerapan strategi. Kami menerapkan strategi yang tidak seperti biasa pada pertandingan sebelumnya, dimana pada pertandingan kali ini kami hanya memasang 1 striker murni di depan dua di tengah dan satu di belakang. Jadi formasinya itu 1-2-1, padahal biasanya kita memakai formasi 2-2; dua belakang dan dua di depan.
Kedua, buruknya penyelesaian akhir dari pemain depan kami. Terhitung ada sekitar 5 peluang murni yang bisa menjadi gol. Memang sih team kami tidak mempunyai striker yang mumpuni dengan gocekan yang dapat mengelabui pemain lawan dan memiliki tendangan geledek.
Ketiga, faktor kiper. Berbeda dengan tahun lalu saat kami memenangkan Turnament Futsal LIPIA 2011, saat itu kami memiliki seorang kipper berpengalaman, mampu membaca permainan dan lihai dalam menjatuhkan mental lawan yang ada pada diri seorang Taqiyuddin. Namun karena suatu hal, maka pada semester ini kami tidak bersama lagi.
Meskipun karena tiga faktor di atas, ini semua sekali lagi kembali lagi kepada kami semua, tidak ada yang disalahkan dan ini menjadi tanggung jawab kami semua. Yang terpenting dari kegiatan ini adalah ikatan ukhuwah dan kebersamaan bisa lebih erat lagi, banyak teman baru dan tentunya pengalaman baru pula.
Tetap semangat dan tatap masa depan dengan penuh optimisme…!

Tidak ada komentar: